Sabtu, 29 Januari 2011

Serba Xtra

Menjadi orang bertubuh besar itu, butuh banyak hal yang serba xtra. Ina tidak hanya bicara tentang ukuran pakaian. Itu sih udah nyata keliatan. Susah cari baju. Yang lucu dalam ukuran kecil jadi tidak lucu setelah jadi lebar dan besar. Suka iri liat acu yang bajunya macem-macem, hehehe.. Acu itu adek Ina.. kuruuuuuuuuussssss. Langit dan bumi. Duren dan Apel. Hehehe..Maksudnya nggak imbang kalo dibandingkan (nggak apple to apple..)

Bertubuh besar, perlu berjiwa besar. Terutama menerima ledekan-ledekan dari sekitar.

Ina tidak berbadan besar dari kecil. Sampai SMA, postur Ina kuruuusss. Sampe-sampe kalo boncengin Mamak naek motor, sambil megang pinggang Ina, Mamak suka bilang, "neng..neng..kok macem morfinis gini". Hahahaha... Ina melebar waktu tinggal di Jakarta. Kuliah jauh dari kampung halaman.

Pulang pertama ke Mentok, disambut Mamak dengan istighfar. Hahahahaha..."Ngape kakak jadi besak cem ni badan e kaaaak". Saat itu masih cuek. Baru pusing setelah bertemu kawan. Termasuk Emmas. Hahahahaha.

Waktu keliling lebaran ke rumah temen, Ina jalan sama temen Ina, ketemu Emmas di rumah temen Ina yang laen. Emmas bilang gini, "kami bingung... ngapelah badan ekak bedue ni pacak besak macem ni.."
Huahahahahahaha. Cuma bisa mesem-mesem nggak jelas. Antara pengen nonjok sama pengen kabur ke Timbuktu.

Padahal, waktu jaman kuliah itu, badan Ina segini lo..liat foto deh..



dan segini..



Masih terhitung kecil kan. Hehehe..

Seiring waktu berjalan, Ina jadi semakin harus menyiapkan diri, menebalkan kuping, melapangkan hati, membesarkan jiwa, untuk menerima setiap ledekan saat bertemu orang yang Ina kenal.

Momen pulang kampung adalah momen paling Ina tunggu sekaligus mendebarkan. Karna sudah dipastikan dan sudah lazim berlaku, komentar pertama saat melihat Ina adalah tentang makin lebarnya Ina. Mungkin memang niatnya bercanda, tapi tetep saja kan, harus tabah menerima.

Salah satu komentar saat pulang kampung kemaren yang selalu terngiang-ngiang adalah, "Ina besar benerrr...pasti kebanyakan Soda Kue". Ampooooooooooooooooon.....Tuluuuuuuungggg...

Ga heran juga sih...karna Ina segede ini :



Waktu liat foto ini, Mamak dan sodara-sodara Ina bilang, "Kakak lah kayak befoto same Anak e". Prettt..asyem...

Atau yang tergress, komentar dari Ayah waktu penutup matanya sesudah operasi Katarak dibuka, "Pas Ayah dibuka penotop, tros liat bunbun..alangkah besak e.."

Pfewwww...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar