Kamis, 21 Juli 2011

Setelah 5,5 bulan




Apa kabaaaaaaaaaaaar...astagaaaaa lama kali tak mengapdet blog yang cakep ini...Nggak di apdet bukan karna trus menggendut lagi ya..duhh..tiup tiupp jauh-jauh...

Buat mengelola 1 blog itu beneran perlu waktu. Sementara ina punya 3. wahhahaha..Plus fb, trus kecentilan punya account twitter, dan smua terbengkalai kecuali fb. Hihihihihi...mohon maaf punten...

Kabar Ina sampai hari ini, makin sehat Alhamdulillah. Makin cakep aja rasanya. Semenjak mulai diet akhir Januari lalu, artinya Ina udah lebih kurang 5.5 bulan dietnya. Total penurunan berat sudah lebih kurang 12 kg, berat Ina sekarang sudah 70 kg. Masih lumayan jauh ya dari target 60 kg. Sabar-sabar... Segini aja udah berasa banget perbedaannya. Ringaaaaaaan...Kaki dan tumit udah nggak sakit lagi, naik turun tangga udah nggak sakit dan nggak ngos-ngosan. Jalan kaki dari pasar Pondok Labu ke rumah nggak kehabisan nafas (kecuali kalo sambil disuruh gotong 2 karung beras lain ceritanya ya).

Seperti bulan-bulan awal per bulan turunnya itu sekitar 2,7-2,8 kg. Tapi bulan kemarin hanya turun sekilo sahaja. Hehehe..Yang berasa di bulan kemarin, penurunan lingkar-lingkar. Lingkar perut jadi 84 dari 100. Trus lingkar lengan dari 35 jadi 30. Yippie kan.

Efek setelah melangsing adalah banyak ditanya-tanya. Salah satu pertanyaan yang menurut Ina kurang pas ditujukan ke Ina adalah pertanyaan sebagai berikut, "Mbak Ina, kalo saya nggak mau minum shake, trus maunya ngurusin perut doang gimana caranya?"

Aduuuwww..bukannya Ina nggak mau jawab. Tapi liat aja foto Ina dulu. Aneh banget kalo Ina milih Herbalife cuma untuk ngecilin perut doang sementara Ina gedenya dari ubun-ubun sampe ujung jempol kaki. Huhuhu.



kalo langsingan, lebih enak diliat kan? hihihihi...*dilempar sendal..

Prinsipnya kan yang menggendut duluan (perut biasanya nih) akan mengurus belakangan. Jadi yang dikecilin itu bertahap. Nggak instan, sekali minum tablet trus jedwer keluar kamar mandi langsung kurang 7 kilo. Ntar kurus tapi kurang gizi lo. Hihihihihi....

Jadi, memang harus sabar...Kalo Herbalife seinstan itu, Ina juga ngeri. Kisut mendadak...ntar nggak jadi Angelina Jolie, malah jadi zombie. Wahahaha..

Efek lain lagi setelah melangsing adalah menggenit. Hahahaha. Jadi yah, dari dulu Ina tuh nggak paham deh sama yang namanya dandan-dandan. Lipstick dulu dikasih Mamak setiap pulang kampung. Sesampainya di Jakarta trus lupa naroh. Giliran Mamak mau dateng langsung kebat kebit nyariin lipstick yang nyelip ntah kemana.

Trus juga urusan baju. Sering diomelin juga sama Mamak, karna suka milihnya yang warna gelep-gelep. Bukannya nggak mau terang-terang, cuma kan dengan postur besar kurang sedap dipandang gituuuuwww..uhuhuhuhu..tidak percaya diri.

Kalo sekarang, agak mendingan lah. Walo nggak setiap hari pake lipstick, tapi kalo pas lagi jalan sama Mamak ato Emmas, udah bisa mantesin. Hahaha. Trus jadi seneng mantes-mantesin baju, milih kerudung yang lucu-lucu bareng mbak Alzena. Seru ya ternyata. Hidup jadi lebih menyenangkan.

Eh ya, sebulan terakhir ini ada Mamak lowww...Waktu kemaren jemput Mamak di Bandara, Mamak terperangah dan bilang, "doookkk...beneran kurus ye bunbun...bise juga ye bun.." uhuhuhuhuuu...Trus beberapa minggu kemudian Ayah dateng, dan komentarnya kurang lebih sama..

Alhamdulillah..Alhamdulillaaaah...

Yang pasti blio nggak nyangka, anaknya yang doyan ngemil dan susah berenti ngunyah ini bisa juga nurunin berat badan. Hehehehe.

Smangat..smangattt..tak bosan-bosan berbagi smangatttt...kalo berbagi semangat..nanti ketularan semangat juga lo dari orang-orang...Hip hip hurraaa...*ah melantur..hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar