Sabtu, 29 Januari 2011

Mendadak Diet...

Banyak yang tau betapa gendutnyah diriku. Huhuhu... Jauh banget dibandingkan waktu SMA. Jaman dahulu kala saat masih kuliah saja Ina udah terhitung lebih besoar dibanding 3 temen akrab Ina. Setelah kerja, hamil dan melahirkan masih tetep gendut juga. Pfew.

Kalo pas hamil dan terlihat gendut mah aman kan..Kan masih hamil. Hihihihi. Sekarang Aliif sudah hampir 5 tahun. Sementara berat badan Ina masih sama dengan waktu hamil Aliif 8 bulan. Huwaaaa...

Tapi ya gitu deh, ga ada program diet yang serius Ina jalanin. FC, tamat riwayat...cuma niat doang. Diet Mayo, bertahan 3 hari doang, berhenti karna membuat 'dungu'. Hahahahaha.

Sementara kondisi badan sudah memberi peringatan. Sudah lampu kuning berkali-kali. Lebih mudah capek, tumit Ina akan sakiiiiiiiiiiiit sekali kalo berdiri lama karna masak atau bikin kueh (sementara itu kan kerjaan sehari-hari) hiks... Sementara kalo duduk terus, tulang panggul Ina juga sakit. Sempet susah kalo dari duduk lama trus berdiri, harus pelan-pelan negakkin badan. Hikssss.. Siku kanan Ina nggak bisa ngangkat berat, bawa belanjaan dari pasar sudah ngilu. Nggak nyaman banget.

Cukup sudah, kasian sudah sama badan sendiri. Harus cari informasi dan pola diet yang Ina bener-bener harus disiplin menjalankannya.

Pernah baca di salah satu blog tentang Herbalife, udah tanya-tanya juga sama Distributornya. Tapi masih mundur lagi. Sampai akhirnya Ina lihat sendiri, suami Mbak Ratih dateng ke rumah. Bukan untuk nawarin Herbalife, tapi untuk ngambil Edible Image pesenan Mbak Ratih. :) Mas Ipung yang awalnya berbadan besoar juga eh kok terlihat lebih kurus. Karna lihat sendiri bukti nyatanya, tertariklah buat cari tau lagi. Hehe.

Akhirnya Ina sms mbak Ratih untuk membuat janji ketemuan.

Mbak Ratih dan Mas Ipung dateng sambil membawa Timbangan digital yang tidak hanya bisa menimbang berat badan, tapi juga mengukur massa tulang, kadar lemak, usia sel, dst...

Ini titik balik buat Ina.

Dari 'penerawangan' timbangan sakti itu, selain berat badan yang amit-amit deh, 82 kiloooooo aaaarggggh...
Juga didapat info bahwa usia sel Ina sudah 55 tahun dan kurang minum (padahal perasaan banyak minum deh). Termasuk golongan Obesitas dengan kondisi gemuk berotot...keren kan...hahahahahhahahaha....

Trus Ina juga menggeret Emmas untuk ikutan ditimbang. Hiksss...menyesal. Karna jadi tau, usia sel Emmas cuma 23 tahun. 7 tahun lebih muda dari usia Em sebenernya.

Em menikah dengan orang yang punya sel manula.. Huwaaaaa....

Saat bertemu itu, Ina juga nggak dipaksa harus ikut saat itu juga. Dengerin Mas Ipung sama Mbak Ratih sharing ceritanya aja. Trus diberi bekal 1 buku penjelasan produk yang Ina baca terus berulang-ulang.

Berhubung dana yang harus dikeluarkan untuk ikut program Herbalife lumayan banyak :) akhirnya menghabiskan waktu sebulan merenung. Trus ada Ayah juga dateng mau operasi katarak di Jakarta. Jadi agak sempet tersisihkan dulu keinginan untuk ikut program Herbalife. Ayah sempet cerita juga, Mamak sekarang suka sakit tumitnya kalo berdiri lama. Ya Allah, itu kan yang juga Ina alami. Hiksss..beneran dong Ina menua sebelum waktunya. Hiiiiiiiiksss...

Akhirnya nekat...dan Alhamdulillah pas kebeneran dapet arisan (horeeeeeeeeeeee) 3 hari lalu Ina sms mbak Ratih. Pesen paket Ultimate. Diantar Jum'at malam oleh Mas Ipung (sambil ngambil Edible Image juga..hihihihi) dan diterangkan sejelasnya cara pemakaiannya.

Sempet malu-malu mengakui ikutan Diet. Tapi, Ina pikir, kenapa harus malu? Orang emang gendut kok. Sudah sewajarnya kalo pengen lebih kurus dan lebih sehat. Kalo malu ntar ga ada yang tau. Dukungan dari orang terdekat ga dapet... Sementara untuk sekarang, dukungan itu yang Ina perlu.

Jadiiiiii...sekarang dengan bangga Ina ungkapkan, "Yap betul, Ina sedang ikut program penurunan berat badan dengan Herbalife". Dan blog ini akan merekam setiap perkembangannya, smoga bisa menambah motivasi Ina. Kalo ternyata nantinya akan menambah motivasi untuk yang baca blog ini, Alhamdulillah. Hehehehe...

Do'akan Ina kuat yaaaaaaaaaaaa.....

3 komentar:

  1. siap mbak nadiah....amiin amiin..go jolie gooo...*brad pitt bisa pingsan..kalo jolienya gini..hahahahaha*

    BalasHapus
  2. peluk mbak isurrrr...yep yep..pasti bisaaa..asal sabaaaaaaaaaaaaaar.... :)

    BalasHapus