Sabtu, 26 Februari 2011

Setelah sebulan

Kemaren, tepat sebulan Ina menjalani diet. Betul ya...betul lah... :)
Waktunya Pak "Mandor" dateng ke rumah. Wahahaha..Piss Mas Ipung yaaak.

Kelar serah terima shake dan kawan-kawan, Ina bersiap menaiki tahta...eh timbangan sakti. Setengah pasrah. Cikicikibumbum balabala, apa yang terjadi terjadilah. Pas naik..sretttt...si timbangan menunjukkan angka 80,2. Ina langsung tereak, "eh..seriusssssssssssssssssssssss?!!" Bwahahahahahaha...

Nggak heran Ina kaget setengah mati, soalnya terakhir waktu cek, 7 Februari lalu, Ina cuma turun setengah kilo sahaja. Huhuhu.

Pas sebulan ini, artinya turun 2,7 kilo ya.. Waktu pertama cek kan 82,9... Yes yes yesssss.
Cek cek deh di tabel. Huihiihihihi...



Lemak tubuh menurun, dari awal 44,2 persen jadi 42,9 persen. Masih jauh memang dari seharusnya yang 20-27 persen. Lemak tubuh itu kalo menurut buku petunjuk adalah persentase berat lemak total dalam tubuh terhadap berat badan. Jadiiii, dari 80,2 kilo berat Ina, sekitar 34 kilonya adalah lemak. Ngeri ya.

Trus kadar air di tumbuh Ina udah naik..horeee..jadi 41.8 persen. Normalnya 45 persen. Artinya harus banyak minum lagi. Kalo rumusnya, aer yang harus masuk minimal 6% dari berat badan. Kalo Ina artinya harus minimal 5 liter yak. Sedeppp.

Rating Fisik masih 3... gendut. Huhuhuhuhu.

Usia sel masih 55 tahun, yaaa nasibbbb.

Lemak perut turuuuuuuuuun..dari skala 10 ke 9. Yippieeeee... kata Mas Ipung, lemak perut itu yang susah turun. Tapi Ina bisa turun. Alhamdulillaaahhhhh. Skala ini menunjukkan lemak yang mengelilingi internal organ tubuh seperti hati, paru-paru, jantung dan lain-lain. Pernah nonton Oprah edisi Dr. Oz tentang beratnya kerja jantung untuk yang berbadan besar, ya karna si lemak itu.

Dengan hasil cek ini, resmi dong artinya Ina mengurus. Hahahaha. Selama ini kan mengandalkan pengamatan Emmas dan Bude Jamu aja yang bilang emang kurusan.

Kalo yang Ina rasakan sendiri, badan lebih enteng, lebih fit. Biarpun makan nasi hanya sekali tapi nggak lemes, tetep semangat. Diet yang nggak ganggu aktivitas dan tetep bisa makan enak. Hihihihihi. Aseeeeeeeeek.....

Semangat teruuuuuuuuuuuusssssss....Semangat untuk sehaatttt...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar