Kamis, 05 Mei 2011

Tiba Saat Menuai... ^_^

Sebelum memutuskan diet, Ina mikirnya lamaaaaaaaaaaaa. Maju mundur, mundur maju, muter-muter berharap wangsit. Wangsit ga dateng, baju malah makin sempit.

Yang bikin lama adalah memikirkan satu hal, "kalo ntar diet ngejaga makan, artinya ga bisa ngemil sepuasnya seperti biasa". Setuju kan smua?

Gimana nggak mikir muter-muter, sementara di rumah bisa dibilang selalu ada cake coklat. Sesepi-sepinya orderan, minimal ada kukis coklat di toples. Blom lagi sekarang makin mudah aja tuh kalo mo makan enak. Males masak ada PHD, 30 menit udah ada pizza di rumah, sama mozarella stick, trus sama mango shake. Wah wah... Pengen rerotian, tinggal minta anter ke Cinere Mall yang deket sama rumah. Udah ketemu Bread Talk. Di seberang Bread Talk ada JCo. Wah...JCool pasti mantep kan tuh.

Gimanaaaa caranya memulai kalo godaan di sekeliling.

Percayalah...kalo sudah emang beneran klik, itu udah urusan otak yang ngatur deh. .^_^
Kalo sudah niat yang kukuh dan bulet, ntar pola pikir terbentuk sendiri.

Kalau terlalu banyak kekhawatiran, ntar malah nggak mulai-mulai. Padahal mulai aja belum. Hehe.

Ini ada seorang sahabat Ina, yang Alhamdulillah berhasil melewati smua kekhawatirannya di awal, trus menguatkan niat dan akhirnya berhasil memetik bonus. Mbak Betty Firdaus memulai diet dengan program Quickstart Herbalife. Tinggalnya di Aceh, jadi paketnya dikirim via JNE. Saat mengirim paket, Ina iringi do'a, smoga walopun tidak tinggal berdekatan, paket Shake dan Fiber bisa diterima dengan baik, lalu saat diterima, Mbak Betty juga bisa konsisten menggunakan produknya.

Setelah paket diterima, Mbak Betty laporan. Ina balas dengan cara penggunaan. 17 April, Ina kehilangan kabar darinya. Hahahaha. Sms Ina tak berbalas. Ina mulai degdegan. Hehehe. Tanggal 18, pesan Ina di inbox FB akhirnya ada jawaban, rupanya Handphonenya sedang rusak.

Berikut petikan kabar dari Mbak Betty saat Ina tanya gimana kondisinya :

Teteuuupppp...teguh, goyang sedikit lhaa...hahahaaaa.....tapi maem distop tepat jam 6 sore, nge shake jam 7 pagi dan 7 malam mulai maem jam 12 ... diusahakaaannnn nyemillll dikittttttttttt aja, belum bisa ninggalinnnn nih, ngemil buahhh kok ya makin lapar hahaa.a.... Mba Ina, diperutku bukan cacing tapi naga, jadiii....rada susah naklukinnya....tekat udah kuat tapi gemetaran hihihiiiiii.... Hari pertama berkunang kunang....malam nya ga bisa konsentrasi ndekor kueh...akhirnya ngemil permen cha cha wkwkwk....baru ide keluar.....abis sebungkus kecil....haduuuh....susah benerrrr disiplinnn tapi harus bisaaaa....biar aku bisa pakai jeans kesayangan lagiii hiks.

Hehehehe..seru ya... Tidak sampai disini perjuangannya. Karna Mbak Betty kemudian harus menaklukkan masa-masa detoksifikasi. Masa ini berbeda di setiap orang. Ina ngalamin sakit tumit trus menjadi terlalu riang (wahahaha). Emmas ngalamin kening kenceng, perut kembung. Kalo Mbak Betty harus merasakan dahaga luar biasa, tetep haus walo udah minum banyak, bibir pecah-pecah dan didera ngantuk. Duh duh...pengen meluk tapi jauh. Jadi bisanya menyabarkan lewat sms.

Alhamdulillah, akhirnya masa itu terlewati. Suatu hari, Mbak Betty menyapa Ina lewat status di fesbuknya, mengabarkan sudah turun 3 kilo. Padahal belum sebulan. Whoaaaaaaa...hati Ina langsung loncat-loncat, jingkrak jingkrak. Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaah.

Bonus kesabaran dan perjuanganmu teraih sudah ya Mbak Betty. Hehehehehe. Barusan via BBM, Mbak Betty ngabarin, sudah upload foto terbaru di FB. Seneng banget saat Mbak Betty bilang, seneng karna wajahnya ga mirip martabak bulan lagi. Hiahahahaha. Congrats congraaaaatsss...




Bangga sekali padamu. Slamat menikmati sehat, badan makin seger, tubuh lebih langsing, wajah lebih muda ya..Hiahahahaha..Ina segera akan menyusulmu...Yihaaaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar